≡ Menu
hilmiaRIFIN

Tentang Alat Pembayaran di Internet

in Online Business

Sebagaimana telah saya singgung sedikit di sini bahwa salah satu modal untuk melakukan bisnis di internet, baik bisnis online maupun online earning, dibutuhkan alat pembayaran online yang berlaku di internet. Banyak alat pembayaran (payment processor) yang telah diakui dan banyak digunakan serta terjamin keamanannya. Saat ini, pemain bisnis internet paling tidak harus memiliki tiga account payment processor, yaitu PayPal, e-gold dan AlertPay. Minimal satu dari ketiga payment processor tersebut biasanya menjadi salah satu pilihan media transaksi yang ditawarkan oleh suatu program online earning.

PayPal
PayPal adalah salah satu alat pembayaran (payment processor) di internet yang paling banyak digunakan di dunia saat ini. PayPal dapat digunakan untuk membeli produk secara online, mengirim/menerima donasi/sumbangan, menerima/mengirim uang dari/ke pengguna PayPal lain di seluruh dunia dan banyak fungsi lainnya yang dengan sangat mudah digunakan.

PayPal.Com berdiri tahun 1998 dan pada akhir tahun 2006 kembali membuka keanggotan dari Indonesia. Pada Oktober 2007 account PayPal Indonesia mulai dapat menerima kiriman uang. Dalam proses pembelian produk secara online dengan PayPal dapat menggunakan dana yang ada di account Paypal maupun kartu kredit yang telah dimasukkan ke dalam account PayPal. Sementara itu, uang yang ada di account PayPal dapat diambil dengan menggunakan kartu kredit Indonesia, khususnya yang berlogo VISA, seperti BCA Visa, Citibank Visa, BNI Visa atau Mandiri Visa.

Silakan membuka account PayPal segera. Gratis.

When you signup for PayPal, you can start accepting credit card payments instantly. As the world’s number one online payment service, PayPal is the fastest way to open your doors to over 150 million member accounts worldwide. Best of all, it’s completely free to sign up! To sign up or learn more, click here.

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

e-gold... Internet payments, 100% backed by goldadalah payment processor kedua yang paling sering digunakan di dunia saat ini setelah PayPal. e-gold memiliki konsep yang sedikit berbeda, karena menggunakan standar nilai berdasarkan harga emas murni 100% yang berlaku di dunia dan dikonversikan menjadi mata uang negara tertentu, seperti US dollar. Nilai ini direpresentasikan dalam bentuk rekening tabungan e-gold. Pembukaan rekening e-gold dapat dilakukan dengan mudah dan gratis.

Meskipun sempat terjadi gonjang-ganjing, e-gold yang telah berdiri sejak tahun 1996 mampu bertahan sampai sekarang dan merupakan payment processor yang benar-benar sangat dapat diandalkan untuk bertransaksi di internet. Di Indonesia, kita bisa menjual dan membeli e-gold melalui para penjual e-gold seperti IndoChanger.

e-gold... Internet payments, 100% backed by gold

AlertPay
Pamor AlertPay sebagai payment processor mulai bersinar menyusul kebijakan dari PayPal yang melakukan razia terhadap account PayPal program PTC/PTR yang dianggap sebagai scam. Kapasitas dan keamanan AlertPay sebagai payment processor tidak kalah andal dengan PayPal dan e-gold. Cara kerjanya pun sama dengan PayPal. Pendaftaran account AlertPay juga dapat dilakukan dengan sangat mudah dan gratis.

12 comments… add one
  • waduuuh…
    kok sya gak bisa akses situs e-gold yah….
    disitu ada bcaan :
    pembuattan akun baru anda ditunda…

  • th

    harap hati2 dengan ID hajiomimg,.. Dia bener2 penipu
    2 Teman saya bemar2 udah kena tipu, udah kirim uang, Alertpay ga dikirim2, mohon disebarkan…..
    Beberapa hari aku menelusuri, BNI punya dia cabang 11 Maret Surakarta,
    0094978592 an. Bayu Pujianto,.. HP udah ganti 085856223918

    kayaknya ini fotonya neh, ini hasil dari blognya yg udah dihapus,..
    http://209.85.175.104/search?q=cache:vtkfk50G6a0J:semuabisnisonline.blogspot.com/+0094978592&hl=id&ct=clnk&cd=1&gl=id

    Mohon Disebarkan ke teman2 yg lain, aku beberapa hari chatting dengan ganti2 ID, ternyata sampai sekarang masih menawarkan Alertpay dengan dalih butuh uang, Harap hati2

    Terimakasih

    Yuk dilacak bareng2, ada info lagi silahkan di share,.. saya juga masih cari2 data dia

    atau cari di googke dengan kata kunci “hajioming”

  • saya punya alertpay $480 klo ada yang berminat silahkan hub saya di 085656513302 atau YM hajioming

  • ganang

    pak, Anda jual dollar AP gak? saya butuh $200 nih. segera konfirmasi ke amail saya ya berapa pun stoknya.
    pirawan80@yahoo.com. makasih

  • apa ap ini perlu verifikasi juga
    layaknya pp mhn pencerahannya
    dan salam kenal 😀
    sayang saya sdh join bux.to
    kalau ga dgn sng hti saya akan
    join di bwh anda earning saat ini dah 72$
    tp blm di cairin hehe krn saya msh free member
    mknya mau bljr bkin ap dlu

    • AlertPay juga perlu verifikasi tapi tidak memerlukan kartu kredit seperti di Paypal. Di AP verifikasi cukup mengirimkan tagihan yang menunjukkan alamat kita.

  • baguzz

    tolong infonya untuk withdraw alertpay, coz bux.to pembayarannya lwt alertpay bukan paypal lagi
    thanks bozz,,,,

    • Menurut keterangan yang ada di webistenya AP, kalo mau withdraw AP untuk negara Indonesia baru bisa dengan cek atau e-gold.

      Kalo dengan cek terkena biaya sebesar 2% dan akan sampai ke alamat sekitar 3 minggu. Kalo dengan egold terkena fee 4% bisa langsung masuk ke rekening egold kita, setelah itu baru kita jual egold-nya melalui jasa jual beli egold yang ada.

  • dony

    bos, mo nanya, kalo alertpay nguangin nya lewat mana ya? sorry rada kuper nih…

    • Saya juga belum pernah mencairkan dana yang ada di Alertpay, karena memang masih kosong 😉 Menurut keterangan yang ada di websitenya, banyak cara untuk withdraw. Saya belum ngecek cara mana yang support untuk negara Indonesia.

      Transaksi yang pernah saya lakukan adalah add fund dengan egold, tapi biayanya sangat besar, yaitu 12,5% dari nilai transaksi 🙁 Kalo untuk withdraw biayanya 4%, tapi cara ini tidak efektif. Kita harus withdraw ke egold lalu kita jual egold nya, baru menjadi uang tunai. Dari sisi waktu mungkin bisa cepat, tapi akan terkena biaya di masing-masing prosesnya.

  • Wah terima-kasih sekali
    Berarti cukup visa dari bca atau mandiri sudah bisa mazz ya?
    kalau boleh tahu syarat minimum tabungan di account tersebut berapa atau sama saja
    Maaf, masih kuper nih 😀

Leave a Comment