≡ Menu
hilmiaRIFIN

Resolusi Tahun 2008

in Personal

Setelah mengevaluasi tahun 2007, saatnya untuk menulis resolusi tahun 2008. Target apa yang ingin dicapai di tahun tikus dalam upaya meningkatkan kualitas hidup ini. Keluarga, pekerjaan, bisnis, pendidikan, investasi, termasuk kehidupan beragama pada tahun mendatang akan sangat bergantung dengan target-target yang kita buat di awal tahun, tentunya disertai dengan kerja keras, cerdas, dan ikhlas sehingga akan benar-benar dapat terwujud.

Selama ini saya tidak pernah membuat yang namanya resolusi tahun baru. Saya lebih memilih segala sesuatunya berjalan apa adanya, karena seringkali saya berpikir hal itu justru akan membuat saya tidak leluasa. Tanpa saya sadari ternyata kebiasaan itu telah menyebabkan saya menjadi tidak fokus ketika melakukan sesuatu. Dan akibatnya banyak kegiatan yang saya lakukan bersifat responsif dan bukan antisipatif. Tidak adanya planning terhadap apa yang saya lakukan tersebut tentu saja menyebabkan hasil yang saya peroleh menjadi tidak optimal.

Inilah daftar target yang ingin saya capai di tahun 2008 mendatang:

  1. Kalau dipercaya sama ALLAH SWT, saya dan istri berharap dapat segera memiliki momongan. Usaha dan doa tak pernah berhenti, konsultasi dengan dokter sudah mulai dijajaki.
  2. Mendapat beasiswa S2 ke luar negeri. Pengennya sich ke Jepang 😉
  3. Mencapai skor TOEFL 550-600 untuk bekal studi ke luar negeri. Koq susah banget sich dapat TOEFL 550 😉 ayo, semangat!!!
  4. Menjadi investor yang dapat secara rutin dan disiplin menyisihkan anggaran untuk melakukan investasi di reksadana. Saatnya menjadi investor, bro 🙂
  5. Saya ingin kehidupan beragama saya lebih baik dibanding tahun 2007. Saya harus jujur mengatakan religiusitas saya jauh menurun di tahun 2007 kemarin. Ampuni hambaMu ini, Ya ALLAH! HambaMu ini telah silau dengan kehidupan dunia yang fana ini.
  6. Mendapatkan tambahan penghasilan dari internet secara rutin per bulan. Gak muluk-muluk, setara dengan gaji PNS sebulan bagi saya sudah lebih dari cukup 🙂
  7. Bekerja lebih ikhlas dalam mengabdi sebagai pelayan masyarakat. Semoga bisa menjadi investasi akherat.
  8. Mempunyai laptop teknologi terbaru yang berukuran 12 inch, biar gak berat dibawa 🙂
  9. Ada tulisan/artikel yang berhasil dimuat di media massa daerah dan atau nasional. Harus lebih baik dari yang ini.

Kata kunci untuk mewujudkan resolusi di atas adalah bekerja lebih keras dan cerdas disertai niat yang ikhlas. Hanya berorientasi pada hasil tanpa mau melalui proses yang seharusnya dijalani adalah tindakan yang tidak bijaksana.

2 comments… add one
  • Semoga mendapatkan apa-apa yang terbaik disisi Allah

    • Amin. Terima kasih atas doanya mas Ulin. Semoga mas Ulin juga senantiasa memperoleh barokah-Nya.

Leave a Comment