≡ Menu
hilmiaRIFIN

PIN Adsenseku Datang Juga

in Adsense
PIN Adsense

PIN Adsense

Sudah menjadi rutinitas saat weekend ke jogja, setelah mengantarkan istri kerja, saya selalu berkunjung ke rumah bapak. Selain silaturahmi, saya biasanya mengecek surat yang datang, karena saya masih menggunakan alamat rumah bapak untuk surat-menyurat. Weekend kemarin menjadi spesial, saat melihat sebuah amplop bertuliskan google. Tidak salah lagi, itu PIN Google Adsense.

Akhirnya PIN itu datang juga. Saya telah menunggu lama kedatangan PIN Adsense ini. Pada bulan September 2008 saya kembali mendaftar Adsense dengan nama istri. Bulan Oktober penghasilan Adsense telah 10 dolar dan pihak Google Adsense mengabarkan melalui email bahwa mereka telah mengirimkan PIN. Dalam email tersebut dikatakan PIN akan sampai di alamat 2-4 minggu. Setelah menunggu lebih dari sebulan PIN tidak kunjung datang. Mungkin alamat istri yang agak susah dicari sehingga tidak sampai.

Bulan Desember saya meminta PIN lagi. Pada kesempatan kedua inilah saya menggunakan alamat rumah dimana saya dulu dibesarkan, karena lebih gampang dicari. Sempat khawatir juga pas satu bulan dari request ternyata PIN tidak datang. Saya bahkan sudah request lagi dan mengirim email ke Google Adsense soal tidak sampainya PIN. Sesuai petunjuk di auto response dari Adsense, saya sudah hampir mengirimkan scan KTP istri melalui email. Belum sempat dikirim, ternyata PIN sudah sampai, meskipun telat sampai seminggu.

11 comments… add one

Leave a Comment