≡ Menu
hilmiaRIFIN

Mengiklankan Referral Program

in Tips and Tricks

Kalau kita menjalankan suatu program online earning, tentunya selalu disertai dengan penawaran referral program, namun skema yang ditawarkan berbeda-beda. Ada model referral program yang hanya memberikan komisi setiap ada orang yang mendaftar melalui link kita. Sementara itu, referral program yang lain akan memberikan komisi setiap ada yang mendaftar melalui link kita dan ditambah dengan komisi dari penghasilan referal kita. Dalam skema yang kedua ini banyak referral program yang menawarkannya sampai tingkat/level kelima.

Bagaimana mengiklankan program referal?

Cara yang paling gampang dan biasa dilakukan untuk bisa mendapatkan referal adalah dengan memasang banner di blog/website. Ini juga yang saya lakukan di sidebar blog ini dengan memasang banner 125×125 yang sedang tren, kemudian di header dan di akhir posting saya memasang banner ukuran 180×60 dan 468×60.

Cara lain yang biasa ditempuh pemain online earning adalah membuat blog/website yang khusus membahas tentang suatu program online earning. Ada juga yang lebih suka memanfaatkan media iklan baris gratis di internet untuk mendapatkan referal. Selain itu, aktif di berbagai forum dengan mencantumkan signature program online earning yang diikuti merupakan cara promosi yang juga banyak dilakukan untuk menjaring referal.

Memang tidak gampang untuk mendapatkan seorang referal dan menentukan cara mana yang paling efektif untuk mendapatkannya. Sebagaimana yang saya alami, dari berbagai program online earning yang saya jalankan, baru ClixSense yang mendapatkan referal sebanyak 9 orang.

0 comments… add one

Leave a Comment