≡ Menu
hilmiaRIFIN

Mengenal Potensi Penghasilan di Internet

in Online Business

Saat ini semakin banyak program yang ditawarkan untuk memperoleh penghasilan di dunia maya. Sebut saja Google Adsense, Adbrite, Bidvertiser, WidgetBucks, ShoppingAds yang berbasis pay per click (PPC). Sedangkan Amazon dan AuctionAds menawarkan program afiliasi penjualan produk. Pada model yang pertama, kita sebagai publisher akan dibayar setiap ada pengunjung yang mengklik iklan yang ada di website kita. Model yang kedua akan memberikan komisi untuk setiap penjualan produk melalui afiliasi kita. Jadi, baik PPC maupun model afiliasi mensyaratkan kita untuk memiliki website/blog.

Susah??? Pengen yang lebih mudah??? 🙂

Selain kedua model di atas ada cara lebih mudah mendapatkan penghasilan dari internet yang dikenal dengan paid to click (PTC) atau paid to read (PTR). Dengan kedua model ini kita akan dibayar setiap mengklik atau membaca iklan/email yang diberikan kepada kita. Modal yang diperlukan hanya koneksi internet dan alokasi waktu secara rutin setiap harinya. Tidak perlu punya website/blog, lebih gampang dan siapapun orangnya pasti bisa melakukannya.

Apakah pilihan saya?

Berbekal pelatihan dua hari di fakultas, sekitar tahun 2000 saya sudah belajar membuat website yang saya upload di GeoCities dari Yahoo. Jejaknya masih ada di sini. Baru sekitar setahun yang lalu saya mengenal domain dan hosting berbayar. Pilihan saya jatuh pada Master Web Network dan itu bertahan hingga sekarang. Itu juga titik awal saya berkenalan dengan cara-cara mencari uang di internet. Dari masterwebnet pula, saya mengenal wordpress untuk membuat blog ini dan tentunya blog-blog saya yang lain.

Kembali ke penghasilan dari internet, program pertama yang saya ikuti adalah Google Adsense. Pertama mendaftar langsung di setujui. Tidak seperti publisher lain yang sukses, selama setahun penghasilan saya baru sekitar $34, namun sudah kena banned pada awal Oktober 2007 🙁

Kena banned dari google membawa hikmah lain bagi saya. Saya mulai mencari alternatif penghasilan yang lain. Saya pun mulai mengenal program PTC/PTR yang banyak ditawarkan. Kemudian, saya mencoba mendaftar clixsense. Baru sekitar satu bulan saya ikut clixsense dan belum upgrade account. Penghasilan juga masih sangat sedikit. Rencananya dalam minggu ini saya akan melakukan upgrade, karena potensi penghasilan yang lebih besar. Selain PTC/PTR saya juga mencoba PPC yang lain, tetapi hasilnya sangat tidak menggembirakan seperti adsense.

Lalu…..bagaimana dengan Anda?

12 comments… add one
  • namanya cari uang tetep aja butuh perjuangan ya gak gan

  • Mantab gan!

  • Wah mantap sharingnya bro ^_^
    Tetap semangat dan berjuang

  • ak sudah coba dgn adsense tapi penghasilan masih $40 padahal sudah usaha keras…wew.. ada ide lain??

  • Saya sebenrnya udah lama juga ikut program adsense,tapi rata2 perhari hasilnya cuman $0.14 kayaknya masih nunggu waktu lama untuk kaya dari adsense..dan sekarang saya coba ikut program Chitika,tapi lom tau cara makainya,kali ajah ada yg udah senior di bisnis ini.mohon pencerahannya,thx
    .-= Download MP3 Gratis´s last blog ..Jantungku =-.

  • Banyak juga cara menghasilkan uang dari internet, sebenarnya penghasilan dari internet kalau saya perhatikan yang penting pengunjungnya banyak… nanti klw udah banyak promosi apapun mudah

  • nice blog.regards
    .-= Malik´s last blog ..Teknik Scanning Tombol =-.

  • moottaqin

    ok jg informasinya, untuk selanjutna terserah pembaca mo plih yang mn.

  • saya belum bisa dapat uang dari Internet, ajarin dong caranya !!

  • ILLHA

    Askum, wah bisa2 PNS-nya malah cuma jadi side job nich. habis besaran penghasilan dari internet ni kayaknya, Selamat ya mas, terus berjuang ya….

  • hai….admin slam kenal ya,ni pendatang baru.semangat para bloger dan maju terus.

  • Ternyata ga mudah ya d adsense. Tp kok banyak yg dapat ribuan dollar. Entah apa jurus mereka. Sukses terus y mas.
    Salam kenal 🙂

Leave a Comment