≡ Menu
hilmiaRIFIN

Highspeed Wireless Broadband – Time Based

in Internet

Operator seluler mulai berlomba-lomba mengembangkan teknologi 3,5G. Telkomsel yang merupakan pelopor dan pemimpin pasar industri telekomunikasi seluler di Indonesia pun tidak mau ketinggalan. Tidak mau kalah dari pesaingnya (XL dan Indosat), pada bulan April 2007 yang lalu, Telkomsel secara resmi telah meluncurkan layanan akses internet nirkabel berkecepatan tinggi atau highspeed wireless broadband yang diberi nama TELKOMSELFlash. Akses internet ini didukung teknologi HSDPA (High Speed Downlink Packet Acces), sehingga layanan TELKOMSELFlash mampu memberikan kecepatan hingga 3,2 Mbps. Menariknya lagi, skema tarif yang digunakan oleh TELKOMSELFlash adalah berdasar durasi waktu pemakaian, bukan berdasar volume data yang diakses. Inilah yang menjadi kelebihan dan membedakan dari pendahulunya.

Cukup dengan mengetik flash lalu kirim ke 3636, maka pelanggan sudah terdaftar dan bisa mulai menggunakan layanan TELKOMSELFlash. Namun sayang, layanan internet ini baru bisa dinikmati di Jakarta, Surabaya, Bandung dan Medan.

Kehadiran TELKOMSELFlash memberikan angin segar bagi perkembangan dunia internet di Indonesia. Meskipun masih cukup mahal, namun layanan ini akan menambah alternatif pilihan bagi pengguna. Selain itu, munculnya pemain baru dalam layanan internet akan mendorong provider untuk memberikan layanan terbaiknya dengan harga yang bersaing. Dengan demikian, tidak lama lagi masyarakat Indonesia akan dapat berlangganan layanan internet berkecepatan tinggi dengan harga yang murah.

Pilihan tarif* yang ditawarkan TELKOMSELFlash :

    Paket PAY AS YOU GO (KartuHALO, simPATI, KARTU AS)

  • Rp 350,- / menit
    Paket AKSES (KartuHALO, simPATI, KARTU AS)

  • Rp 30.000,- / 3 jam (berlaku 1 hari sejak pembelian)
  • Rp 100.000,- / 24 jam (berlaku 1 minggu sejak pembelian)
    Paket BULANAN (KartuHALO)

  • Rp 200.000,- / 40 jam
  • Rp 400.000,- / 100 jam
  • Rp 800.000,- / 250 jam
  • Kelebihan pemakaian Rp 350,- / menit

*Tarif promo ini berlaku hingga akhir September 2007

0 comments… add one

Leave a Comment