≡ Menu
hilmiaRIFIN

Dana Paypal Bisa Ditarik ke Bank-bank di Indonesia

in Tips and Tricks

Ada kabar gembira dari PayPal. Penggguna PayPal Indonesia sudah bisa menarik dananya langsung ke rekening bank-bank di Indonesia. Sebelumnya, penarikan dana PayPal ke rekening tabungan di Indonesia hanya bisa dilakukan melalui kartu kredit. Meskipun demikian kartu kredit masih tetap diperlukan untuk melakukan verifikasi account PayPal.

Sebelum melakukan penarikan dana ke rekening tabungan, kita diwajibkan memasukkan data bank ke account PayPal. Setelah login, proses ini bisa dilakukan melalui menu my account -> profile -> add or edit bank account. Pengguna PayPal akan diminta mengisikan nama bank, kode bank, dan nomor rekening. Khusus kode bank, ini berupa 7 (tujuh) angka yang terdiri dari 3 (tiga) angka kode bank keluaran Bank Indonesia dan 4 (empat) angka kode cabang bank yang bersangkutan. Kode bank ini sama dengan kode bank yang diperlukan pada saat kita akan melakukan transfer antar bank melalui ATM.

Dalam setiap proses penarikan dana ke bank di Indonesia akan dikenakan biaya sebesar Rp.16.000 bila jumlah dana yang ditarik kurang dari Rp.1,5 juta. Sedangkan bila besarnya dana yang ditarik lebih dari Rp.1,5 juta, maka tidak ada biaya penarikan alias gratis.

Fasilitas baru dari PayPal ini akan semakin mempermudah para pemain bisnis internet di Indonesia, khususnya para pemain online earning. Mereka akan lebih suka menggunakan payment processor ini sebagai metode pembayaran, karena tidak perlu repot untuk mencairkan cek yang biayanya cukup besar.

Belum punya account PayPal? Langsung saja daftar sekarang.

6 comments… add one
  • syaikhu

    di PAYPAL saya ternyata udah ada tercantum rekening Bank Mandiri Saya, Jadi kalau sewaktu-waktu saya mau narik dana saya dari PayPal bisa langsung ke Bank Mandiri ya?

  • sis

    MELAYANI JUAL BELI BALANCE PAYPAL TERPERCAYA
    Beli : Rp.9400/$; Jual : Rp. 10.500/$; STOK : 46 $ Unlimited backup dari kartu kredit sms: 081359034643 YM: pebrisiswoyo
    .-= sis´s last blog ..Memilih account paypal =-.

  • adit

    mas mw tnya….kalau ngisi account bank, branch bank , kode bank danSWIFT bank itu gmna….trus phone bank dan bank contact name…..kalau pengen gunain bank BCA …!!please help me….!!

  • Wira

    Mas rifin, saya mo tanya, ada PTC yang minta rek paypal untuk tranfer. apakah kita ngisi kolomnya dengan email sewaktu buat acc di paypal atau apa? coz pernah ada yang minta paypal account ID. ID apa yang saya harus masukkan. trima kasih banyak…

  • dony

    mas, kode banknya, saya udah nanya ke bca, untuk bca kodenya 014 (3 digit) dan kode cabang bank yang bersangkutan 086 .3 digit juga, dan bukan 4 digit. satu angka lagi gimana?
    thx.

    • Kode cabang memang biasanya hanya 3 digit, solusinya tinggal ditambah angka nol di depannya, sehingga menjadi 4 digit.

Leave a Comment