≡ Menu
hilmiaRIFIN

4 Alasan Toko Online untuk Bisnis Anda

in Entrepreneurship

Bisnis Online dengan Toko Online

Anda harus mencoba toko online untuk memulai dan mempromosikan bisnis baru. Mengapa toko online? Ada banyak alasan untuk menjalankan toko online.

Pasar yang tidak terbatas

Yang dimaksud dengan pasar yang tidak terbatas disini adalah anda bisa mentarget ke seluruh dunia. Hal ini tidak bisa anda lakukan dengan mudah di apabila anda masih menggunakan sistem toko konvensional, karena anda harus memiliki cabang di seluruh dunia seperti carrefour. Namun, jika anda memiliki toko online, maka anda akan memiliki kesempatan membuka pasar dari seluruh dunia. Dengan toko online seluruh dunia akan bisa melihat toko anda dan dari sana bisa terlihat bahwa pembeli bisa datang dari seluruh dunia.

Toko buka 24 jam

Inginkah anda memiliki toko yang bisa buka 24 jam? Anda pasti ingin sekali. Namun, dibalik itu ada pertanyaan, karyawannya bagaimana? Lalu, apakah pasarnya juga buka 24 jam? Listriknya? Tentu banyak sekali yang anda pikirkan, bukan? Semua pertanyaan tersebut tidak perlu anda kahwatirkan bila anda memiliki toko online, karena anda cukup membayar dengan harga yang cukup murah untuk memiliki toko yang buka 24 jam.

Space toko di tempat ramai tapi murah?

Pernahkah anda berpikiran memiliki toko di rumah, tapi bisa dilihat orang yang berada di mall atau di tempat pusat perbelanjaan? Menurut saya akan sulit sekali untuk menerapkannya di dunia offline atau toko konvensional, sebab berarti anda harus tinggal di mall atau pusat perbelanjaan, betul tidak? Hal itu tidak perlu anda lakukan bila anda memiliki toko online, karena anda bisa memiliki toko dengan stok/barang di rumah dan anda bisa mempromosikannya di website-website yang bagus yang ibaratnya mall di dunia nyata.

Punya 1000 produk tapi hanya ada 1 karyawan?

Inginkah anda dengan hal yang diatas? Mungkinkan bila kita menggunakan konsep bisnis konvensional? Mungkin tapi sulit. Toko online salah satu solusi bagi anda untuk bisa memiliki 100.000 produk atau item tapi hanya dengan 1 karyawan. Toko online bisa diatur serba otomatis, sehingga toko online anda bisa melayani konsumen anda dengan sendirinya. Sedangkan karyawan anda hanya digunakan untuk konfirmasi pembayaran dan mengiriman barang. Mudah bukan?

So, tunggu apa lagi?

0 comments… add one

Leave a Comment

Next post:

Previous post: