≡ Menu
hilmiaRIFIN

Beasiswa dan Tabungan

in Scholarship

Salah satu alasan sebagian orang ingin mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan sekolah, apalagi ke luar negeri, adalah agar bisa menabung. Sebagian orang, termasuk saya, sangat berharap ketika selesai kuliah  tidak hanya ilmu dan wawasan yang berkembang, namun tabungan juga  bertambah. Harapan dan motivasi seperti ini muncul ketika melihat saudara, teman atau tetangga yang baru pulang dari sekolah di luar negeri dengan beasiswa langsung bisa beli mobil atau bahkan membangun rumah.

Indahnya harapan tak seindah kenyataan. Paling tidak itu yang saya  alami. Sudah hampir satu tahun saya melanjutkan sekolah dengan beasiswa. Namun, boro-boro menyisihkan dana beasiswa untuk ditabung, saya justru sering menggerogoti tabungan untuk mencukupi kebutuhan  sekolah. Bahkan gaji yang seharusnya bisa utuh, karena sudah ada beasiswa, ternyata ikut tersedot juga.

Memang, kondisi saya agak berbeda. Saya harus pulang pergi  Jakarta-Jogja, karena saya sekolah di Jakarta sementara istri di Jogja.  Biaya transportasi wira-wiri inilah yang paling besar dalam biaya  sekolah saya. Untunglah ada beasiswa ini yang bisa sedikit membantu ongkos jalan saya. Kondisi tersebut membuat saya tidak pernah berpikir lagi untuk bisa menabung dari beasiswa yang saya peroleh.

Bagaimana dengan Anda?

0 comments… add one

Leave a Comment